-->
Jangan coba memperbaiki siswa, perbaiki diri sendiri dulu. Guru yang baik membuat siswa bodoh menjadi cerdas, dan membuat siswa cerdas menjadi lebih cerdas. Saat siswa kita gagal, kita, sebagai guru, juga gagal (Marva Collins)

Cara Membuat Website Untuk Sekolah

Ingin mengenalkan sekolah Anda kepada dunia? Milikilah website sekolah. Biaya untuk membuat website dengan domain .com tidaklah murah karena harus upgrade setiap tahun. Oleh karena itu, kami akan memberikan cara kepada Anda membuat website gratis dengan basis blogspot.com. Tampilan website yang akan Anda buat bisa lihat contohnya DISINI.

Nah, bagaimana? Apakah Anda tertarik? Jika iya, ikuti langkah - langkah berikut. Simak baik - baik ya?

Pertama, masuklah ke situs www.blogger.com kemudian login dengan akun google Anda. Maka akan muncul tampilan berikut. Pilih saja Buat Profil Blogger Terbatas.


NB: Jika Anda belum memiliki akun google, daftar aja di www.gmail.com

Selanjutnya, klik Blog Baru seperti gambar berikut.


Langkah berikutnya adalah isikan Nama Tampilan blog yang akan Anda buat.


Maka akan muncul jendela baru untuk pengisian data blog. Silahkan isi semua seperti pda gambar berikut. Setelah selesai klik Buat Blog.


Selamat! Blog Anda sudah jadi! 


Tapi ... eits! Tunggu dulu! Blog Anda masih mentah dan belum menarik. Nah, kini saatnya memodifikasi blog sekolah Anda biar bagus dan menarik. Lihat gambar di atas pada bagian sebelah kiri. Pilih template kemudian klik Cadangkan/Pulihkan. Maka akan muncul tampilan berikut.


Selanjutnya klik Telusur, dan cari file Template Blog Keren yang bisa Anda download DISINI

.

Selanjutnya klik Unggah. Tunggu hingga selesai.


Selanjutnya pilih Tata Letak kemudian masing - masing script ke dalam widget yang masih kosong. Scriptnya bisa Anda download DISINI
.

Langkah terakhir, coba sekarang Anda buat sebuah artikel dengan cara klik Entry Baru kemudian tulis judul dan artikel yang Anda inginkan. Lihat contoh berikut. Jika sudah selesai klik Publikasikan.


Selesai. Nah, sekarang coba Anda lihat blog yang baru saja Anda buat tadi dengan cara klik Lihat Blog. Taraaaaa ...!!! Bagaimana? Bagus bukan?

Demikianlah tutorial cara membuat website gratis untuk sekolah Anda. Semoga bermanfaat. Terima kasih ...
Comments
0 Comments